Powered By Blogger

selamat datang di blog saya

cuma mao sekedar berbagi ilmu untuk sesama penggila dunia dirgantara

Monday 15 November 2010

oh ya bagi anda yang ingin merasakan merasakan bagaimana rasanya menerbangkan pesawat bolh dicoba game pc yang bernama "FLIGHT SIMULATOR" game ini benar-benar hampir nyata seperti aslinya (terutama bagian cockpit) jadi yang meras kepingin menjadi pilot sesungguhnya, silahkan coba game ini.
cekidot...

Microsoft Flight Simulator

Hampir semuanya di tampilan Microsoft Flight Simulator 2004 telah dilengkapi dengan fitur tambahan. Cuacanya oleh ActiveSky, bandar udara oleh Aerosoft, pesawatnya sendiri oleh PMDGdanWilco.

Microsoft Flight Simulator merupakan sebuah program simulasi penerbangan untuk Microsoft Windows, dipasarkan dan sering dilihat sebagai permainan video.

Salah satu seri simulasi penerbangan rumahan yang paling lama berjalan, terkenal dan paling canggih, Microsoft Flight Simulator merupakan produk awal di portofolio Microsoft - berbeda dari peranti lunak lainnya yang kebanyakan mengarah ke bisnis - dan terlama berjalan, melampaui Windows selama tiga tahun.

Bruce Artwick membuat program Flight Simulator pada tahun 1977 dan perusahaannya subLOGIC menjualnya untuk berbagai macam komputer pribadi. Tahun 1982, perusahaan Artwick melisensikan Microsoft sebuah versi Flight Simulator untuk IBM PC, yang dipasarkan sebagai Microsoft Flight Simulator 1.00. CEO Microsoft Bill Gates tertarik dengan "Penerbangan Malam" Antoine de Saint-Exupéry, karena jelas sekali rasanya menerbangkan sebuah pesawat kecil.
Flight Simulator X merupakan versi lainnya Microsoft Flight Simulator. Program ini memiliki peningkatan grafis mesin juga persyaratan teknologi DirectX 9 dan Windows Vista.

Microsoft juga meluncurkan sebuah Flight Simulator X Demo (terbatas) yang tersedia untuk Windows XP SP2 dan Windows Vista. Demonya dapat ditemukan di situs webnya
Elevator juga adalah nama lain bagi lift.

Elevator adalah salah satu bagian pesawat terbang yang biasanya terdapat di ekor pesawat. Elevator biasanya berbentuk sirip horizontal yang memiliki fungsi kontrol mengarahkan badan pesawat naik atau turun dan selanjutnya mengangkat atau menurunkan ketinggian pesawat dengan mengubah sudut kontak sayap pesawat.

Gerakan elevator biasanya adalah ke atas dan ke bawah. Bila elevator bergerak ke atas, kontak elevator dengan udara akan menekan turun bagian ekor pesawat, secara otomatis, hidung pesawat akan mengarah ke atas. Ini akan menyebabkan sayap pesawat mengangkat ketinggian badan pesawat karena sudut kontak sayap pesawat dengan udara bertambah. Demikian pula sebaliknya.

Tepi belakang sayap

Tepi belakang sayap (bahasa Inggris: trailing edge) adalah bagian belakang sayap di mana aliran udara yang terpisahkan oleh tepi depan sayap menyatu kembali setelah melewati permukaan atas dan bawah sayap

Di tepi belakan sayap ini dapat pula dijumpai:

* aileron
* elevon
* flaperon
* kemudi angkat (elevator)
* kemudi belok (rudder)
* sirip sayap (flap)
* tab penyeimbang (trim tab)